APA SAJA lobeh

Saya membuat blog karena faktor ketidak sengajaan, jadi apabila ada kesamaan dengan blog anda bacaan atau yang lain itu karena di sengaja, hahahahaahahaha, SPEAK AH

Selasa, 20 Maret 2012

SISTEM INFORMASI PADA PEMBANGUNAN

Sistem informasi sangat berperan untuk menterpadukan semua unsur-unsur dan saling berhubungan sehingga sistem informasi tersebut harus dipandang sebagai suatu sistem tunggal, akan tetapi cukup kompleks sehingga perlu diuraikan menjadi subsistem-subsistem untuk perencanaan dan pengendalian pengembangannya serta untuk mengendalikan operasinya. Penguraikan informasi menjadi subsistem-subsistem dan subsistem-susbsistem yang lebih kecil penting sekali karena hal ini memungkinkan dilaksanannya penguraian lebih lanjut setiap subsistem diuraikan dan dirancang secara cermat sehingga sesuai dengan batas-batas yang telah ditentukan untuk itu, dan dapat berhubungan dengan tepat, maka bagian-bagian akan sesuai dan bekerja sama sepenuhnya. Di dalam proses Pembangunan terdapat beberapa Teori yang muncul, diantaranya muncul teori-teori ketergantungan dan teori keterbelakangan secara garis besar, yang dimaksud dengan teori ketergantungan adalah suatu keadaan dimana keputusan-keputusan utama yang mempengaruhi kemajuan ekonomi di negara berkembang seperti keputusan mengenai harga komoditi, investasi, hubungan moneter, dibuat oleh individu atau institusi di luar negara yang bersangkutan. Sedangkan teori keterbelakangan meliputi tiga tahapan yaitu tahap impor dan tahapberkembangnya perusahaan multi-nasional. Terdapat juga tahapan keempat tahap yaitu menunjang proses keterbelakangan ini, yaitu semakin mantapnya elit-elit lokal domestik di negara berkembang oleh elit internasional. Suatu analisis kelas menunjukkan bahwa kepemimpinan di banyak negara berkembang khususnya di negara yang paling terintegrasi ke dalam ekonomi pasar dunia, adalah didukung oleh jalinan hubungan-hubungan bisnis, pendidikan, sosial dan politik.

Sumber: PERANAN SISTEM INFORMASI DALAM PEMBANGUNAN

BERKELANJUTAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

SUWARDI LUBIS

1 komentar:

  1. Saya sangat setuju dengan postingan bapak, bahwa kepemimpinan di banyak negara berkembang khusunya di negara yang paling terintegrasi ke dalam ekonomi pasar dunia adalah dukungan oleh jalinan hubungan bisnis, pendidikan, sosial dan politik. Karena setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi apabila kita memiliki jalinan untuk bekerja sama dengan negara lain maka secara perlahan kekurangan dari negara kita untuk mencapai negara yang maju akan terpenuhi.
    Puspa Ayu Regita
    150904019
    Ilmu Komunikasi 2015

    BalasHapus