APA SAJA lobeh

Saya membuat blog karena faktor ketidak sengajaan, jadi apabila ada kesamaan dengan blog anda bacaan atau yang lain itu karena di sengaja, hahahahaahahaha, SPEAK AH

Sabtu, 21 April 2012

DOMINASI PERUSAHAAN ASING DI INDONESIA DALAM BIDANG EKONOMI

kini perusahaan asing yang berada di Indonesia sudah tak terhitung lagi jumlahnnya, perusahaan asing yang berada di Indonesia kini tumbuh bagaikan jamur dan tak terkendali. mungkin yang anda tanyakan mengapa perusahaan asing banyak berdiri di Indonesia?? beberapa penyebab umum mengapa perusahaan asing di Indonesia tumbuh begitu pesat dikarenakan Indonesia kaya akan sumber daya alam, maka tidak mustahil jika negara-negara maju dengan modal yang besar menjadikan Indonesia sebagai tempat mendirikan usaha. Dengan kekayaan alam kita ini mereka tidak perlu mencari bahan baku ke tempat lain, karena bahan baku apapun yang mereka inginkan tersedia di negeri Indonesia ini. Indonesia juga merupakan negara berpenduduk besar sehingga perusahaan asing mudah memperjual belikan hasil produknya di Indonesia yang berupa jasa ataupun barang., dan karena padatnya atau banyaknya penduduk indonesia maka perusahaan asing yang berdiri di Indonesia dengan mudah mencari tenaga kerja tentu saja dengan harga yang murah.

adapun beberapa keuntungan berdirinya perusahaan asing di Indonesia:
1. mengurangi pengangguran
2. dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat
3. meningkatkan pendapatan negara
adapun beberapa kerugian berdirinya perusahaan asing di Indonesia:
1. menyebabkan pencemaran lingkungan
2. kekayaan alam tak bisa dinikmati sepenuhnya
dengan begitu dapat disimpulkan bahwa dominasi perusahaan asing dalam perekonomian Indonesia sangatlah besar, karena dengan berdirinya perusahaan asing di Indonesia dapat meningkatkan pendapatan negara. Tapi sebaiknya kita tak berharap banyak pada perusahaan asing yang berada di Indonesia.




1 komentar: