APA SAJA lobeh

Saya membuat blog karena faktor ketidak sengajaan, jadi apabila ada kesamaan dengan blog anda bacaan atau yang lain itu karena di sengaja, hahahahaahahaha, SPEAK AH

Rabu, 16 Januari 2013

VIRTUALITATION DAN SOFTWARENYA



Dalam dunia komputer, virtualisasi adalah teknik untuk membuat abstraksi (bisa dikatakan emulasi) resources komputer. resources dapat berupa: satu set hardware komputer (mainboard + harddisk + dll), satu set OS, atau dapat berupa hanya sebuah aplikasi.

Contoh konkritnya adalah: OS dalam OS, aplikasi dalam aplikasi.



Microsoft Virtual PC 

Microsoft sebagai penyedia OS yang terbesar juga membuat software virtualkomputer . Software ini mendukung instalasi beberapa OS seperti : Windows Server 2003, Standard Edition (32-bit x86); Windows Server 2003, Standard x64 Edition; Windows Vista Business; Windows Vista Business 64-bit edition; Windows Vista Enterprise; Windows Vista Enterprise 64-bit edition; Windows Vista Ultimate; Windows Vista Ultimate 64-bit edition; Windows XP Professional Edition ; Windows XP Professional x64 Edition ; Windows XP Tablet PC Edition.

BochsDibangun oleh Kevin Lawton dengan bahasa C++ dan dilisensikan dibawah GNU/GPL. Bochs dapat berjalan pada hampir semua platform sistem operasi seperti Windows dan Linux . Sebagai emulator, Bochs mampu mengemulasikan CPU intel x86, BIOS Custom dan berbagai I/O devices. Untuk suara, bochs mengemulasikan sounds blaster dan untuk perangkat jaringan, bochs mengemulasikan kartu NE2000, atau yang kompatibel.

 GXEMUL Dibangun oleh Anders Gavare, merupakan emulator komputer lengkap dengan CPU dan berbagai komponen hardware, seperti framebuffer, interrupt controller, bus, disk controller, dan serial controller. Emulator ini dibangun dengan bahasa C dan dilisensikan dibawah revised BSD-style.

Hercules Program canggih ini dibangun oleh Roger Bowler dan saat ini, dimaintain oleh Jay Marnard, dilisensikan dibawah Q Public License. Sebagai host, Hercules mampu berjalan pada Linux, Windows (98, 2000, XP), Mac OS X.Mac-On Linux Aplikasi ini memungkinkan virtualisasi Mac OS atau Mac OS X di Linux. Dengan demikian kita yang menggunakan arsitektur x86 tidak dapat memanfaatkan aplikasi ini. Untuk Host, Mac On Linux mendukung Linux dengan kernel 2.4 dan 2.6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar